Selasa, 21 April 2009

penjajahan


pada dasarnya setiap orang memiliki keinginan hidup layak, hidup tanpa ada kendala, hambatan dan permusuhan dari berbagai pihak, namun keinginan yang berlebihan menjadikan manusia egoistis, tidak ingin mementingkan orang lain, bahkan apabila perlu, orang lain dalam kekuasaan kita, apakah kerakusan manusia seperti ini tidak dapat di rubah.

dari egoisme manusia sering menimbulkan produk penjajahan yang baru, karena dengan egoisme, mereka rela melakukan segala sesuatu, apabila perlu orang lain tidak memperoleh apa yang mereka miliki, kalau egoisme masih berada dalam sanubari pasti memaksa untuk menjajah teman, keluarga dan masyarakat sekitar.

perubahan perlu dilakukan, jika anda sedang memiliki sifat egoisme, tetapi egoisme baik untuk mendorong berbuat baik saja, tidak untuk yang lain, bila egoisme dapat dimanage pasti kehidupan jadi baik.

"memerangi nafsu" egoisme perlu ditingkatkan, karena disamping menjajah diri sendiri, juga membawa kita pada perilaku yang tidak baik, tentu saja management ego perlu diatur agar tidak terjadi kontra.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar